Monday 29 February 2016

Obat Sakit Kepala

Sakit kepala ialah rasa sakit/pusing yang muncul di bagian kepala sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman biasanya sakit kepala bisa disebabkan oleh stress, kejedut, telat makan, dan penyerta penyakit lainnya.
sakit kepala

Obat Sakit Kepala
Disini saya hanya menuliskan obat tradisional sakit kepala, karena jika hanya sakit kepala sedikit langsung membeli obat di warung dan mengkonsumsinya dapat membahayakan kesehatan ginjal kita. Berikut obat tradisional yang dapat meringankan sakit kepala :
- Makan makanan pedas dan diiringi minum yang banyak
Dapat meringankan sakit kepala, karena pada saat mengkomsumsi makanan pedas tubuh kita metabolisme dengan cepat sehingga mengeluarkan keringat yang cukup banyak dari keringat itu mengeluarkan zat-zat toksik atau zat yang tertinggal dari dalam tubuh. Tetapi jangan lupa meminum air yang cukup.

- Jahe
2 buah sebesar ibu jari, cuci bersih lalu bakar sampai menimbulkan wangi, tumbuk jangan sampai terlalu hancur dan masukkan kedalam gelas dengan ditambah gula merah dan air secukupnya. lalu diminum 2 gelas sehari.


- Bawang putih
1-3 siung bawang putih bisa langsung saja dimakan atau diolah, dengan cara 3 siung bawang putih ditumbuk lalu dimasak dengan air kemudian disaring, diminum setiap pagi setelah sarapan.


- Mentimun
2 buah mentimun dimakan pagi dan sore sebagai lalapan atau diperas, diambil airnya diminum pagi dan sore hari.


- Mengkudu
1 buah mengkudu masak/matang diparut dan diperas airnya lalu ditambahkan 1 sendok teh madu kemudian disaring dan diminum setiap 2 hari sekali


- Kompres hangat
Sediakan air hangat dalam waskom serta kain atau handuk kecil kemudian celupkan handuk tsb kedalam air hangat dan peras. Lalu tempelkan pada kepala bagian depan atau kening.




Penyakit datangnya hanya dari Allah swt, kesembuhan datangnya hanya dari Allah swt.
Semoga Bermanfaat

waallahu a'lam bishawab

18 comments

  1. Kalo saya sih suka minum neuralgin langsung sembuh he

    ReplyDelete
  2. Mkasih infonya gan, jadi nambah ilmu nih

    ReplyDelete
  3. Saya sakit kepala kalau duit di dompet abis hahaha kidding

    Oh ya, knp ya kdng suka pusing kepala di bagian alis tapi cuma sebelah aja? Apa benar krn kurang tidur?

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
  4. makasih gan, jadi tau cara mengatasi saat sakit kepala

    ReplyDelete
  5. Pas banget nih lg sakit kepala mikirin tugas..hehe

    ReplyDelete
  6. Ane mah minum obat oskadon gan

    ReplyDelete
  7. Waaah nice info gan, makasih ya.. drpd minum yg laen mending herbal aja menyehatkan :D

    ReplyDelete
  8. Thanks Gan Info nya Jadi tau obatnya saat sakit kepala menyerang :D

    ReplyDelete
  9. Nice info gan , ane sering juga sakit kepala

    ReplyDelete
  10. ane tidur aja biar ga pusing hehe

    ReplyDelete
  11. bermanfaat gan info nya, jadi ntar tau kalo sakit kepala apa obatnya

    ReplyDelete
  12. wah ini nih yg saya cari - cari gan soalnya admin net suka pusing klw lama2 di depan kompi

    ReplyDelete
  13. thank's infonya gan,bagus nih buat ibu/bapa saya karena mereka sering sakit kepala

    ReplyDelete
  14. artikel yang sangat bermanfaat
    dulu saya suka minum yang instan seperti panadol
    lain kali saya akan mencoba hal di atas

    ReplyDelete
  15. baru tahu saya kalau makan ketimun mengobati sakit kepala, patut di coba sobat, terima kasih atas infonya.

    ReplyDelete
  16. Artikel Bermanfaat
    waktu nnti saya akan coba obat dari pos ini thnks om

    ReplyDelete
  17. Wah sangat bermanfaat nih, karna saya pribadi juga tidak suka langsung mengkonsumsi obat2 an. Saya usahakan kalau kepala saya sakit pasti mencoba yg tradisional dlu.

    ReplyDelete

 

Ad Placement